Direktori Tanaman Obat & Pengobatan

Khasiat Jus Seledri

0

Kandungan Gizi
Satu batang seledri mengandung nutrisi 16 mg kalsium; 11 mg fosfor; 0,1 mg zat besi; 50 mg yodium; 136 mg potasium; 110 I.U vitamin A; sedikit vitamin B kompleks dan 4 mg vitamin C. Kandungan lainya adalah magnesium bekisar 27-32 mg per batang seledri.

Khasiat
1. Alergi
Kandungan garam mineral dalam seledri membuat darah mengandung alkalin yang berakibat berkurangnya efek dari alergi.

2. Keracunan darah
Darah yang mengalir dalam tubuh kita bisa saja terjangkit racun. Racun tersebut masuk lewat banyak media, seperti ketika kita menginjak paku, kotoran yang masuk dalam luka, luka bakar yang lebar, infeksi saluran kencing, opname menjelang operasi. Bakteri dalam darah akan berkembang lebih cepat dalam suasana asam. Mengonsumsi seledri menjadikan darah kita sedikit basa, yang pada akhirnya dapat menghambat pertumbuhan bakteri, bahkan membuat bakteri tersebut mati.

3. Hiperaktif dan tidak fokus
Hiperaktif disebabkan oleh produksi hormon adrenal yang tidak normal, fungsi mental yang terganggu, gondok yang terlalu aktif, stres, aroma dan pewarna buatan, minuman keras, permen, reaksi obat, dan tingginya gula yang masuk dalam tubuh. Seledri membantu untuk menstabilkan gula dan asam dalam darah.

Cara Membuat
campurlah jus seledri bersama jus wortel atau Anda juga bisa menambahkan jus selesri bersama jus bit, jus mentimun yang dicairkan dengan jus wortel. Jus ini juga berkhasiat untuk menyembuhkan eksema dan psoriasis.

cuci 4 buah wortel tanpa dikupas dan dua batang seledri, satu mentimun tanpa dikupas, satu ikatan keci bit swiss. Buatlah jus di atas secara terpisah. Kemudian campurkan jus tersebut bersama, lalu blender sekali lagi.

Leave a Reply