Direktori Tanaman Obat & Pengobatan

Khasiat Jus Sawi hijau

0

Kandungan Gizi
satu cangkir sawi hijau, tidak termasuk batang dan gagang daunnya, mengandung 193 mg kalsium; 45 mg fosfor; 2,5 mg zat besi; 25 mg sodium; 308 mg potasium; 8,120 I.U vitamin A; 67 mg vitamin C; 2 I.U vitamin E; 1,5 mg seng; dan 301 mg sulfur.

Khasiat
Jus sawi hijau mengandung zat gizi berbeda seimbang untuk kesehatan dan kebugaran wanita. Sawi hijau hampir memiliki 1/4 kalsium yang dianjurkan dikonsumsi sehari-hari untuk membantu otot wanita supaya berkontraksi dengan lebih baik dan mengembangkan sistem urat syaraf. Dalam satu cangkir sawi hijau mengandung zat besi yang membantu meningkatkan produski sel darah merah, memperlancar siklus menstruasi bulanan, memperkuat imunitas. Jumlah potasium dalam satu cangkir sawi hijausudah cukup untuk mencegah myocardial infraction terulang kembali, menstabilkan sistem urat syaraf, memeprtahankan tekanan darah normal dan menjaga jantung tetap kuat. Keseimbangan magnesium-fosfor akan menjaga stabilitas kalsium dalam tulang, mempertahankan kekuatan gigi, dan meningkatkan fungsi otak. Jumlah sulfur pada satu cangkir sawi hijau yang diminum setiap hari akan membantu mengurangi resiko terkena gangguan artritis reumatoid. Tingginya vitamin A sangat berguna untuk mempertahankan ketajaman mata.

Cara Membuat
Untuk mengurangi rasa khas sawi, hendaknya Anda membuang tangkai serta batangnya. cucilah sawi dengan air yang mengalir, lalu potong kecil-kecil. Menambahkan sedikit air akan menghasilkan air jus yang tidak terlalu kental.

Leave a Reply