Direktori Tanaman Obat & Pengobatan

Khasiat Jus Rumput Sereal (Rumput Gandum-Rumput Jemawut)

0

Kandungan Gizi
3,5 gram rumput sereal kering mengandung 1,750 I.U. vitamin A; 280 mcg vitamin K; 11 mg vitamin C; 1,1 mcg vitamin E; 10 mcg thiamin; 1 mg choline; 71 mcg vitamin B2; 45 mcg pyridoxine; 1 mcg vitamin B-12; 263 mcg niacin; 84 mcg pantothenic acid, 4 mcg biotin; 38 mcg folic acid; 18 mg kalsium dan fosfor; 112 mg potassium; 3,6 mg magnesium; 2 mg zat besi; 7 mcg yodium; 0,35 mg mangan; 3,5 mcg selenium; 1 mg sodium; 17,5 mg seng; 0,02 mg copper; dan 1,75 mcg kobalt.
Jumlah total proteinnya adalah 800 mg, serat kasar 600 mg, kalori 10, kloropil 19 mg, dan karbohidrat 1,3 gram.

Manfaat Medis
1. Kecanduan alkohol
Alkohol dapat merusak hati. Sereal rumput yang kaya akan kandungan garam mineral dan klorofil akan membantu meremajakan hati dengan cara mengganti beberapa bagian hati yang rusak.
2. Kecanduan obat bius
Kandungan kalsium, magnesium, fosfor, dan garam potasium yang cukup tinggi dalam rumput sereal akan menghilangkan racun atau residu obat bius dari organ tubuh dan jaringan otot.
3. Kelelahan
Jus rumput sereal mengandung vitamin, mineral, enzim dan klorofil yang sangat tinggi yang mempunyai efek dinamis pada liver. Hal ini sangat berguna untuk mengatasi masalah kekurangan energi dan kelelahan.
4. Infeksi
Kandungan klorofi dalam jus rumput sereal sangat baik untuk mengatasi infeksi. Kandungan vitamin A dan C yang sangat melimpah dalam jus rumput sereal juga akan memperkuat pembentukan sistem kekebalan dalam tubuh. Lebih jauh lagi jus rumput sereal dapat mengatasi masalah flu sampai kanker.
5. Kurang gizi
Orang yang menderita kelaparan juga dapat diatasi dengan jus rumput sereal. Selain itu, penderita juga harus diberi macam jus yang lain untuk mengurangi jumlah gas dalam perut atau usus. Jus ini arus diberikan dalam jumlah yang sedikit agar tidak terjadi proses kerja yang terlalu banyak dalam sistem tubuh yang masih lemah.

Leave a Reply