Direktori Tanaman Obat & Pengobatan

Khasiat Jus Lobak

0

Kualitas lobak sama dengan wortel. memilih lobak sebaiknya langsung dari ladang. Kering dan bebasa dari kerusakan, serta berukuran sedang. Hindari lobak yang berwarna suram/kotor dan layu.

Kandungan Gizi
Satu lobak besar mengandung bberapa mineral dan vitamin; 72 mg kalsium; 99 mg fosfor; 1 mg zat besi; 13 mg sodium; 606 mg potasium; 50 I.U vitamin A; 16 mg vitamin C; dan 40 mg magnesium.

Khasiat
1. Batu ginjal
Batu ginjal terbentuk ketika zat garam dan mineral masuk ke dalam urin dan kemudian kristal. Batu tersebut dapat hancur bersamaan dengan keluarnya urin dengan meminum 1/4 bagian jus lobak yang dikombinasikan dengan 3/4 bagian klorofil dan diminum secara teratur.

2. Nafsu makan berlebihan
Makan terlalu banyak dapt menyebabkan kegemukan. Jus lobak dapat mengurangi nafsu makan berlebihan. 1-3 jus lobak yang dicampur dengan 2-3 jus wortel dapat menghindari rasa lapar sampai empat jam

Cara Membuat
Cuci dan bersihkan satu buah lobak besae dengan sikat pembersih sayuran. Potong menjadi 20 potongan kecil dan juslah dengan perlahan. hasilnya kira-kira satu cangkir. Anda juga dapat mencampur dengan seledri, piterseli, it, wortel, jukini, dan beras atau gandung. Minumlah satu kali sesudah makan secara teratur.

Leave a Reply