Direktori Tanaman Obat & Pengobatan

Khasiat Jus Labu

0

Kandungan Gizi
Satu pon bubur labu mengandung 113 mg kalsium; 118 mg fosfor; 1,8 mg besi; 9 mg sodium; 1,089 mg potasium; 29,030 L.U. vitamin A; 2,7 mg niasin; 23 mg vitamin C; dan 6 mg magnesium.

Manfaat Medis
1. Mengobati leukimia
Jus labu yang dididihkan dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit leukimia. Selain itu, kandungan beta-carotene yang jumlahnya sangat besar dalam jus labu juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan para penderita AIDS.
2. Mengatasi kekurangan vitamin A
Jus labu mengandung vitamin A yang berlimpah. Labu yang merupakan sayuran selain wortel dengan kandungan beta-carotene yang banyak dapat diminum untuk mengatasi beberapa kasus alergi, masalah kulit, gangguan penglihatan, ketidakseimbangan kadar gula dalam darah, infeksi, pembengkakan, masalah paru-paru, kolesterol, dan kerusakan liver.

Cara Pembuatan
Sebelum beberapa potong labu dibuat jus, labu harus dikupas dan dibuang bijinya terlebih dahulu. Rasanya akan sedikt aneh dan berbeda di rongga mulut kita, oleh karena itu disarankan untuk mengurangi rasa labunya dengan menambahkan sedikit jus wortel dan cairan klorofil. Direkomendasikan untuk mengkonsumsinya lebih dari dua cangkir dalam sehari.

Leave a Reply