Direktori Tanaman Obat & Pengobatan

Khasiat Jus Kacang Panjang

0

Kandungan Gizi
Satu cangkir kacang panjang segar dan berkualitas mengandung 41 mg kalsium; 42 mg fosfor; 1,14 mg zat besi; 6 mg sodium; 230 mg potasium; 735 I.U. vitamin A; 40 mg asam folic; 17,9 mg vitamin C; dan 27 mg magnesium.

Manfaat Medis
1. Diabetes dan hypoglycemia
Jus kacang panjang merangsang islet Langerahn yang menyebar di jaringan interstitial pada pankreas. Oleh sebab itu, minu jus kacang panjang secara teratur (pagi, menjelang siang, sore, menjelang malam, dan malam hari) , lima makanan kecil setiap hari, dan banyak olah raga merupakan tiga resep pokok untuk mengatasi diabetes dan hypoglycemia.
2. Kecanduan alkohol
Konsumsi alkohol yang berlebih akan berdampak buruk bagi hati. Sama halnya seperti jus tomat, jus kacang panjang juga bermanfaat untuk membantu memperbaiki kondisi hati yang telah rusak akibat alkohol berlebih.
3. Kecanduan obat
Selain karena konsumsi alkohol berlebih, hati juga bisa rusak karena konsumsi obat yang berlebih. Sama halnya seperti jus wortel, jus kacang panjang juga bermanfaat untuk membantu memperbaiki kondisi hati yang telah rusak akibat konsumsi obat berlebih.
4. Keracunan urea
Jus kacang panjang apabila dicampur dengan jus sayur-sayuran lain dapat membantu menetralkan urea yang berlebihan dan membuang zat lemas dalam aliran darah.

Cara Pembuatan
Cuci kacang panjang hingga bersih, lalu tambahkan sedikit air. Kacang panjang siap dijus. Untuk hasil lebih maksimal campurkan setengah gelas kacang panjang dengan seperempat gelas wortel.

Leave a Reply