Direktori Tanaman Obat & Pengobatan

Khasiat Jus Dandelion

0

Kandungan Gizi
Seratus gram dandelion mengandung 309 mg kalsium; 66 mg fosfor; 31 mg zat besi; 397 mg potasium; 14000 I.U vitamin A; beberapa vitamin Bkompleks; 35 mg vitamin C, dan juga mengandung magnesium yang tinggi.

Khasiat Jus Dandelion
1. Herpes simplex
Virus herpes ini sangat menyukai hidup dalam lingkungan yang bersuasana asam. Dandelion mengandung mineral, garam yang dengan cepat mengalirkan zat alkali ke darah. Dandelion juga mengandung vitamin A tinggo, yang kemdian diedarkan untuk mematikan aktivitas virus.

2. Rabun senja
Vitamin A dan B kompleks dalam dandelion mampu memulihkan masalah penglihatan.

3. TBC
Vitamin A pada dandelion berfungsi sebagai antibiotik untuk menghentikan virus TBC. Selain itu dandelon juga kaya akan kombinasi kalsium-potasium yang berfungsi menghilangkan baksil dari jaringan selaput yang basah di dalam paru-paru. Pada daun dandelion mengandung alkohol yang dapat membasmi bakteri di dalam paru-paru, membuat baksil meninggalkan bekas.

Cara Membuat
Pilihlah dandelion hijau yang tidak pernah disemprot obat hama. Petik dengan sarung tangan atau potong bagian ujungnya dengan pisu dari permukaan tanah sebelumnya. Cuci untuk menghlangkan hama dan kotoran, kemudian potong atau cincang. Anda dapat selsedri air di dalamnya. Daun dandelion muda membua jus lebih manis daripada dandelion tua. Jus dandelion akan lebih enak jika ditambah sedikit jus wortel.

Leave a Reply