Direktori Tanaman Obat & Pengobatan

Khasiat Jus Combrang

0

Combrang termasuk keluarga bunga matahari. Combrang tumbuh dengan akar yang besar. Ada jenis varian warna akar pada combrang, seperti putih, ungu, merah, dan bermacam kulit warna kuning, tetapi rasanya tidak memiliki perbedaan yang mencolok.

Kandungan Gizi
Satu combrang menghasilkan cukup karbohidrat yang sama dengan satu kentang matang yang kecil. Tipe zat tepungnya dikenal sebagai inulin yang berbentuk fruktosa. Inulin adalah bahan yang sangat efisien untuk keperluan energi tubuh kita. Pada akarnya juga terkandung sejumlah enzim.

Khasiat Jus Combrang
1. Menurunkan berat badan
Jus combrang apabila digabungkan dengan sedikit jus wortel, jus alfalfa, atau jus bit akan memebrikan sensasai rasa dan juga manfaat melepasakan atau membakar lemak dan menjaga tubuh agar tetap langsing. Untuk menikmati jus combrang jangan langsung diteguk, tapi disedot pelan-pelan menggunakan sedotan.

2. Mengatasi sindrom kelelahan kronis, diabetes, hipoglisemia
Ketiga penyakit penyakit di atas memiliki persamaan, yaitu berhubungan dengan kadar gula dalam darah. Pada diabetes terdapat kelebihan gula dan sedikit insulin, sedangkan pada kelelahan kronik dan hipoglisemia terjadi sebaliknya, yaitu terlalu sedikit gula dan terlalu banyak insulin. Combrang mengandung insulin alami yang mempunyai fungsi menstabilkan insulin dalam darah apabila dikonsumsi secara tepat

Cara Membuat Jus Combrang
Cuci dengan bersih satu akar combrang. Blender hingga halus. Campur dengan jus wortel, jus alfalfa, atau jus bit dalam jumlah yang sama

Leave a Reply