Direktori Tanaman Obat & Pengobatan

Khasiat Jus Buah Bit

0

Bit (Beta vulgaris) merupakan tanaman sejenis umbi. Terdapat beberapa tipe buah bit, namun yang bisa dikonsumsi dan dicerca oleh manusia hanya satu. Sebenarnya bit sangat keras jika dikonsumsi oleh manusia, biasanya bit diperuntukan untuk tambahan makanan ternak. Bit memiliki banyak warna, namun bit yang baik adalah bit yang berwarna merah tanpa garis-garis putih.

Kandungan Gizi
Dalam dua bit mengandung 14 mg kalsium; 23 mg fosfor; 0,5 mg zat besi; 43 mg sodium; 208 mg potasium; 20 I.U vitamin A. Juga sedikit vitamin B kompleks dan 6 mg vitamin C.

Warna merah yang terdapat dalam buah bit mengandung betacyanin (merah) dan sedikit betaxanthin (kuning). Dari warna tersebut diketahui bit yang berwarna merah mengandung komples gula sulfur.

Akar bit merah mengandung sulfur, vitamn B, biotin, dan thiamin, empat sulfur asam amino, cysteine, taurin, cystine, dan methionine. Dan sulfur gula lemngkap yang dikenal sebagai betanin.

Khasiat
1. Anti tumor dan kanker
Kandungan sulfur yang terdapat dalam buat bit ini mampu menghambat pertumbuhan sel kanker dan mencegah serta menyembuhkan tumor

2. Kecanduan alkohol
Kecanduan alkohol sangat berdampak buruk bagi tubuh, efeknya tubuh jadi mudah terserang penyait, seperti gangguan liver, gila, gangguan pankreas, gangguan lambung, gangguan jantung, dll. Selain wortel, akar dandelion, akar goldenseal, gingkobiloba, tomat, dna kunyit, jus akar bit juga membantu memulihkan kesehatan orang yang kecanduan alkohol. Garam mineral yang dimiliki bit bisa membangun kembali sel-sel yang telah rusak karena alkohol.

3. Kecanduan obat
Kecanduan obat dapat menimbulkan masalah pada otak, jantung, paru-paru, liver, dan ginjal. Karena akar bit mampu membentuk darah, maka bisa menghilangkan racun dalam darah kemudian memperbaharuinya dengan mineral dan gula alami.

4. Masalah pembuluh darah
Kondisi ini sering terjadi pada orang dengan usia lanjut. Aliran darah pada mereka yang tua sering terhambat sehingga mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah. Jika hal tersebut sudah terjadi biasanya dalah jaringan otot dan kulit tunggal akan mengalami penumbukan zat cair. Garam mineral dan kabohidat dalam bit mampu membuat sirkulasi darah menjadi lancar

Cara Membuat
Satu buah bit kecil dimasukan ke dalam blender lalu tambahkan akar bit organik sebanyak 2 sendok makan, setengah ikat piterseli, 3 lembar daun selada romaine, 3 buah wortel kecil, 1 sdm klorofil, dan satu sendok tehh ekstrak bawang putih.

Leave a Reply