Direktori Tanaman Obat & Pengobatan

Khasiat Jus Bayam

0

Kandungan Gizi
Satu cangkir potongan bayam mengandung vitamin dan mineral penting yaitu 51 mg kalsium; 28 mg fosfor; 1,7 mg zat besi; 35 mg sodium; 259 mg potasium; 4,460 I.U. vitamin A; 28 mg vitamin C; 3,5 mg biotin; 1,25 mg vitamin E; 44 mg magnesium; 0,42 mg mangan; dan 0,5 mg aluminium.

Manfaat medis
1. Mengurangi resiko cacat kelahiran dan keguguran
2. Anemia
Jus bayam mengandung cukup zat besi yang mampu mengurangi permasalahan yang berhubungan dengan anemia.

3. Kelelahan
Wanita lebih beresiko kehabisan zat besi dibanding pria, hal ini dikarenakan wanita mengalami periode haid setiap bulannya. Oleh sebab itu kelelahan lebih sering dialami oleh para wanita. Jus bayam yang dicampur dengan tomat atau wortel akan menghasilkan cukup zat besi untuk menambah energi pada wanita.

4. Keriput
Ambil kapas, kemudian basahi dengan jus bayam dan gosokkan dengan gerakan memutar di sekitar sudut-sudut mata, melintas dahi, di sekitar sudut-sudut mulut, dan turun ke dagu. Lakukan selama lima menit di saat bangun pagi dna malam hari sebelum tidur. Setelah itu, basuh dengan air dingin dan kemudian gosok dengan jus jus kesemek atau jus delima dengan cara yang sama. Cara ini membantu mengencangkan dan menghilangkan 40-60% keriput yang ada pada kulit.

Cara Pembuatan
Cucilah beberapa daun bayam segar. Tambahkan setengah cangkir air. Karena jus bayam mengandung asam oxalic, akan lebih baik jika dicampur dengan jus sayuran tambahan seperti wortel atau tomat.

Leave a Reply