Direktori Tanaman Obat & Pengobatan

Khasiat Jus Anggur-Kismis

0

Kandungan Gizi
satu cangkir jus anggur terdiri dari 28 mg kalsium; 30 mg fosfor; 0,8 mg zat besi; 5 mg sodium; 293 mg potasium; sedikit vitamin A, B kompleks, dan P.

Satu cangkir kismis mengandung 90 mg kalsium; 146 mg fosfor; 5,1 zat besi; 39 mg sodium; 1,106 mg potasium; 30 I.U vitamin A dan B komplesks serta C.

Khasiat
1. kelelahan
kelelahan atau kekurangan energi berhubungan erat dengan kadar gula darah. Anggur dan kismis mengandung gula alami yang sangat tinggi. Kismis juga mengandung zat besi yang dapat menaikan darah. Jus anggur kismis bekerja pada lever dimana produksi energi tubuh berada.

2. Serangan jantung
Jus anggur berkhasiat mengalirkan darh ke dinding arteri, mencegah terjadinya penyumbatan oleh lemak pada jantung.

3. Infeksi virus
Sebuah penelitian yang melibatkan virus, yaitu memasukan beberapa jenis virus ke dalam ekstrak anggur. Hasilnya semua bahan tidak mengaktifkan virus-virus tersebut. Jus anggur sangat potensial untk melawan virus herpes simplex dan virus polio

Cara Membuat
Jika ANda hendak membuat jus anggur, maka pilihlah anggur organik. Berbeda dengan buah yang lain, jika anggur terkena peptisida, maka peptisida tersebut akan masuk hingga ke daging buah. Jadi tak cukup jika hanya memcucinya. Tapi jika terpaksa Anda dapat mencamburnya dengan jus dandelion dan yuka kapsul untuk mengurangi resiko bahaya peptisida.

Jus Anggur-melon-kismis dibuat tidak hanya karena rasanya tapi juga karena dapat mengontrol virus herpes. Masukanlah satu cangkir kismis ke dalam 3/4 air. Didihkan secara perlahan, kemudian kurangi panas api hingga mendidih selama satu jam. bekukan dalam freezer.

Ambilah sempat cangkir anggur hijau tanpa biji lalu cuci. Blender hingga menjadi bubur. Saringlah bubur tersebut hingga mendapatkan kurang lebh dua cangkir sari buah anggur hijau.

Buang biji melon, ambil dagingnya, kemudian blender. Proseslah hingga menjadi air, kurang lebih dua cangkir.

Tambahkan jus melon ke dalam jus anggur, kemudian dinginkan jus selama 3 jam. Ambil es batu dari jus kismis, lalu masukan ke dalam campuuran jus melon-anggur. Maka Nda akan mendapatkan minuman yang luar biasa.

Leave a Reply